Rabu, 01 Agustus 2018

Fungsi Sepatu Safety Sebagai Pelindung Kaki Anda

Salah satu perlengkapan alat pelindung diri ( APD ) didunia kerja terutama pada bidang pekerjaan yang memiliki resiko pada bagian kaki adalah dengan memakai sepatu khusus yang baiasa orang menyebutnya dengan sepatu safety atau safety shoes.

Bahkan sepatu safety ini hukumnya wajib dipakai pada lingkungan kerja seperti pertambangan, tehnik berat, perbengkelan, sampai tukang atau kuli bangunan pun sebenarnya diwajibkan menggunakan alat pelindung diri yang berupa sepatu ini.

Dan dibawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari menggunakan sepatu khusus safety ini dibandingkan bila tidak memakainya. Apa sajakah itu, silahkan disimak informasinya dibawah ini.
Melindungi kaki dari benda tajam
Dalam lingkungan kerja terutama pada bidang kontruksi bangunan tentu mengunakan sepatu ini sangat bermanfaat sekali bagi anda agar kaki tidak terkena benda tajam seperti pecahan kerikil, potongan kaca serta paku di sebuah kontruksi. Maka dari itu jika ada saudara atau teman yang bekerja di tempat yang rawan seperti ini dan masih menggunakan sandal jepit mohon di ingatkan untuk menggunakan sepatu ini.

Terhindar dari kecelakaan kerja yang sangat fatal
Didalam dunia kerja sering kita mendengar dengan istilah kecelakaan kerja yang mana kecelakaan ini terjadi ketika kita sedang dalam kondisi bekerja. Beberapa kecelakaan fatal misalnya kejatuhan benda keras seperti batu, palu, hammer dan lain sebagainya sehingga kaki anda tetap aman.
Terlindung dari benda panas
Seringkali para pekerja bangunan khususnya yang sedang membangun gedung pencakar langit, dimana mereka sedang memasang tulangan atau besi beton untuk lantai biasanya besi tersebut berubah menjadi besi panas ketika terkena terik matahari. Dengan menggunakan sepatu khusus ini kaki pun terbebas dari yang namanya panas atau kepanasan. Selain itu bahan kulit yang dipakai untuk membuat sepatu ini tidak mudah terbakar sehingga dapat menghindarkan anda dari luka bakar seandainya terjadi kebakaran.

Kaki terlindung dari benda kimia berbahaya
Kadang kala ada beberapa pekerjaan tertentu yang berhubungan dengan bahan bahan kimia, menggunakan sepatu safety ini sangat dianjurkan agar kaki tidak terluka bila seandainya terdapat cairan kimia yang jatuh dan mengenai kaki.

Membuat kita menjadi nyaman dan lincah
Sepatu keselamatan ini pun didesain sedemikian rupa sesuai dengan penggunaannya sehingga jika kita menggunakan sepatu ini, pekerjaan kita akan terasa lebih aman serta kita dapat bergerak atau bekerja dengan lincah. Kenapa bisa demikian ? sebab pada bagian sol sepatu safety ini terbuat dari bahan karet sintetis yang memiliki daya rekat diatas sepatu biasa lainnya sehingga setiap pijakan anda akan terasa lebih mantap, jadi anda tidak kuatir terpeleset lagi walaupun anda berdiri diatas genangan oli sekalipun.

Nah bagaimana sangat bermanfaat sekali bukan fungsi dari sepatu safety yang satu ini. Oleh sebab itu jika kalian yang saat ini bekerja di bidang berbahaya sebaiknya anda menggunakan sepatu safety untuk alat pelindung diri terutama pada bagian kaki. Toko Alat Safety kami Menjual Sepatu Safety dengan Harga Yang Terjangkau, Silahkan Kunjungi sekarang 😉😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual alat safety termurah Di Kalimantan

Mencari Perusahaan yang jual alat safety buat saat ini tak sukar sebab banyak beberapa perusahaan atau toko banyak yang siapkan beberapa rag...