Kamis, 19 Juli 2018

Cara Merawat Sepatu Safety Dengan Mudah

Cara Merawat Sepatu Safety Dengan Mudah

Sepatu safety siapa sih yang tidak mengenalnya. Meskipun anda yang bukan seorang pekerja atau bikers sejati, namun setidaknya anda pasti tahu sepatu yang satu ini. Salah satu hal yang tidak akan pernah bisa lepas dari untuk mendukung anda dalam melakukan berbagai aktifitas saat bekerja adalah ketersediaan sepatu safety yang yang baik dan dengan kualitas yang bagus.
Ada banyak sekali merk-merk sepatu safety yang ada di pasaran saat ini, antara lain yang terkenal yaitu sepatu safety Cheetah, Dr.OSHA, Kings, Kent, Red Wings dan masih banyak lagi model-model sepatu safety terbaru yang ada saat ini. Anda bisa menemukan toko safety shoes di palembang dengan mudah diinternet. Dan jika dilihat dari bahan pembuatnya, sepatu safety biasanya dibagi menjadi 2 macam jenis, yaitu sepatu safety yang menggunakan bahan kulit, dan sepatu safety yang menggunakan bahan suede. Sepatu safety juga memiliki sole yang berbeda, sole rubber dan sole polyurethane.
Dari penjelasan diatas, pertanyaan besarnya adalah “bagaimana cara perawatan dan membersihkan sepatu safety? Hmm… untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita simak bersama-sama tips-tips berikut ini.




Langkah Pertama: Cara Merawat Sepatu Safety Dengan Mudah

Tips Pertama


Lepaskanlah semua tali sepatu safety anda tersebut. Dan jika banyak lumpur atau tanah yang menempel di bagian bawah sol sepatu anda, maka sikatlah dengan bijak agar semua lumpur dan tanah tersebut lepas. Jangan pernah memukul-mukulkan sepatu safety anda ke ubin, aspal, atau pada permukaan yang keras. Hal tersebut akan menyebabkan sepatu anda menjadi cepat rusak.
Tips Kedua


Untuk membersihkan permukaan sepatu safety anda, gunakanlah kain yang bersih yang sudah anda basahkan. Anda juga bisa menggunakan air hangat dan sabun untuk membersihkannya. Caranya: celupkan kain tersebut dan kemudian gunakan kain tersebut untuk mengusap permukaan sepatu.
Tips Ketiga
Dan setelah itu anda bisa membilasnya dengan menggunakan kain yang sudah dicelupkan kedalam air bersih. Pastikan tidak ada sisa-sisa sabun di sepatu anda yang tertinggal. Dan bersihkan kembali dengan menggunakan kain bersih yang kering.
Tips Keempat
Jika bagian dalam sepatu safety anda juga kotor, maka ikuti langkah dua dan tiga diatas untuk membersihkannya. Lalu untuk mengeringkannya anda bisa menggunakan koran bekas dengan cara memasukkannya kedalam sepatu anda sehingga sisa-sisa air yang mungkin masih tertinggal dapat terserap dengan baik.

Tips Kelima
Untuk membersihkan bagian bawah sepatu safety anda, jangan pernah merendamnya ke dalam ember atau baskom yang berisi air sabun. Cukup anda sikat dengan merata sampai kotoran tersebut lepas. Dan kemudian anda bisa menggunakan lap sebagai finishingnya.

Tips Keenam
Jangan pernah mencuci sepatu safety anda dengan menggunakan mesin cuci, hal ini bisa merusak sepatu anda tersebut.

Langkah Kedua: Cara Merawat Sepatu Safety Dengan Mudah


Tips Pertama
Untuk sepatu safety yang baru saja anda beli, ada baiknya saat pertama kali memakainya anda oleskan terlebih dahulu lotion di kaki anda untuk mencegah kemungkinan lecet yang terjadi. Dan jangan lupa untuk “menyesuaikan” kaki anda dengan sepatu safety baru yang anda pakai tersebut paling tidak 30 menit sebelum anda menggunakannya untuk bekerja.

 Tips kedua
Setelah anda memakai sepatu safety anda, bersihkanlah sepatu tersebut dengan menggunakan sikat untuk menghilangkan lumpur dan tanah yang melekat. Note: jangan pernah merendam sepatu safety anda. Gunakanlah sikat sepatu yang tersedia di toko-toko terdekat dan dalam menyikatnya jangan terlalu keras, tapi lakukanlah dengan lembut.

Tips Ketiga
Meskipun sepatu safety anda kelihatan telah benar-benar kering, tidak ada salahnya anda memeriksanya kembali khususnya di bagian dalamnya. Karena apabila Anda memakai sepatu safety yang masih dalam kondisi basah, akan menyebabkan timbulnya bau dan bakteri.

Tips Keempat
Ini hal yang paling penting untuk anda ingat, apabila sepatu safety anda sudah terlihat kerusakan pada sole atau steel toe capnya, anda harus segera menggantinya dengan sepatu safety baru. Perhatikan juga jenis pekerjaan anda, biasanya sepatu safety untuk pekerja pabrik bisa digunakan selama setahun. Berbeda dengan sepatu safety yang dupakai oleh pekerja proyek.

Tips Kelima
Sebelum anda menyimpan sepatu safety anda, sebaiknya anda melonggarkan sedikit tali sepatu yang mengikatnya. Hal ini bertujuan agar terjadi perputaran udara yang lancar di bagian dalam sepatu dan untuk menghilangkan kelembaban yang ada. Tambahkan juga silica gel untuk menyerap kelembaban tersebut, sedangkan jika sepatu safety anda mengeluarkan bau yang tidak sedap gunakanlah kapur barus dengan menaruhnya di bagian dalamnya.
Nah Itu tadi Penjelasan Tentang Cara mrawat Sepatu Safety  dengan Mudah. Juka Teman teman sedang mencari Sepatu Safety silahkan Kunjungi TOKO ALAT SAFETY Kami Di LTC Glodok Sekarang 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual alat safety termurah Di Kalimantan

Mencari Perusahaan yang jual alat safety buat saat ini tak sukar sebab banyak beberapa perusahaan atau toko banyak yang siapkan beberapa rag...